Miris! Bandar Besar Narkoba Bebas , Pecandu Kelas Teri ‘Masuk Bui’ Di Siantar

0
512

www.brigadenews.id, Pematangsiantar ,- Anju(28) warga sibatu batu kota pematangsiantar ditangkap satnarkoba polres pematangsiantar dari jalan sriwijaya gang Sewu kelurahan melayu kecamatan siantar utara,sabtu(08/05/21) sekira pukul 17:00 wib.

Ia ditangkap atas informasi masyarakat yang mengatakan ada seorang laki laki sedang berdiri di gang sewu dan memiliki narkoba jenis sabu. petugas yang melakukan penyelidikan berhasil mangamankan Anju(28) dan darinya ditemukanNarkoba jenis sabu seberat 0.40gram.

Sesuai Informasi bahwa gang sewu adalah salah satu lokasi penjualan narkoba yang disebut sebagai bandarnya berinisial UH.

Menanggapi Hal itu,Jakin sitepu Selaku ketua Laskar Merah Putih Indonesia(LMPI) kota pematangsiantar mengapresiasi APH karena sudah mulai mendengar keluhan masyarakat.

“Terimakasih kepada APH kota siantar bahwa selama ini Seruan keluhan kita untuk menangkap para bandar narkoba sudah mulai didengar dan ditangani oleh pihak APH.katanya,Minggu(09/05)

Jakin juga menyesalkan kinerja Aparat penegak hukum karena hanya melakukan penangkapan kepada pengedar dan pengguna narkoba dan tidak mampu menangkap bandar besar.

“Tapi sangat di sesal kan kenapa ngak sekalian dengan bandar besar nya saja yang berinsil U,

Jangan pemakai dan pengedar kecil nya saja y di tangkap untuk mengalihkan  kelas kakapnya  karena adanya desakkan dari ormas ,OKP dan warga yang ngak suka kota Siantar ini jadi peredaran narkoba kayak pisang goreng di jual  di seberang tempat” lontarnya tegas

 

Jakin sitepu melanjutkan “Karena dulu kota Siantar ini kota pelajar dan gudangnya lahir atlit atlit olah raga,contoh atlit tinju syukur Mujiono berasal dari kota Siantar sekarang Uda hijrah pindah ke daerah lain menjadi PNS( pegawai negeri sipil) yang dulu beliau orangtua nya tinggal di jalan Cokro”

Selain itu, Jakin berharap Agar pihak aparat penegak hukum (APH) lebih serius menjalankan tugasnya dalam memberantas dan menangkap bandar narkoba

“Semoga pihak APH serius lah menangani tugas nya untuk menangkap para bandar narkoba dan pemakainya agar direhabilitasi dan bekerjasama dengan BNN yang  ada di kota Siantar ini”tutupnya

Ditempat terpisah,Ketua DPC LSM GERAK Indonesia kota pematangsiantar,Ansary Nasution ketika dimintai tanggapannya mengatakan, Akan segera melayangkan surat ke Mabes Polri untuk mempertanyakan terkait kinerja Polres Pematangsiantar dalam memberantas Narkoba.

“Ini untuk kedua x nya terjadi di gang sewu,jadi saya sebagai Ketua Gerak Indonesia,akan menyurati Kapolres dan BNNK Pematangsiantar,Kapoldasu dan Mabes Polri,kita mau minta sampai sejauh mana Kinerja polres siantar tentang menghabisi sabu di kota Siantar.

“Sekarang  saya Lihat yg di tangkap hanya pemakai dan pengedar,jadi Bandarnya kapan di tangkap,polisi harus mampu dalam intrograsi darimana sabunya dapatnya dan siapa bandarnya,saya rasa ini tidak terlalu sulit,apa lgi sudah 2 x tertangkap di gang sewu selama satu minggu ini,kita juga sangat berharap kepada aparat penegak Hukum jgan sampai generasi muda jadi hancur” pungkasnya.

( (Red/Dha / Hutagalung )