Vidio Viral! , Kepolisian ‘Gerak Cepat’ Tangkap Pelaku Pemalakan Di Pematang Siantar

0
475

Pematangsiantar, ( www.brigadenews.id ) -Sebuah video pemerasan yang dilakukan dua orang terhadap seorang calon penumpang di sekitar Eks terminal sukadame parluasan kota pematangsiantar  viral di media sosial,Minggu(16/5/2021)

Menanggapi Informasi terkait video viral tersebut Kapolsek Siantar Utara AKP Manaek Sahala Ritonga SH Langsung memerintahkan Kanitreskrim Polsek siantar utara Iptu Haposan Siallagan untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku pemerasan tersebut.

Mendapat Perintah tersebut, Iptu Haposan siallagan bersama anggota langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan satu orang pelaku,Senin(17/5).

Setelah diamankan,pelaku pemerasan diketahui bernama Wandy Napitupulu(34) Warga jalan sekka nauli, kelurahan bane,kecamatan siantar utara kota pematangsiantar.

AKP Manaek Sahala Ritonga Menjelaskan” menurut keterangan pelaku Awalnya,Minggu (16/5) sekira pukul 11:00 pelaku yang berprofesi sebagai agen taksi gelap sedang mencari penumpang dan melihat korban sedang berjalan di simpang jalan TB simatupang, Lalu pelaku menghampiri dan mengajak korban ke samping loket bus intra dengan alasan untuk dinaikkan ke taksi gelap dan meminta ongkos kepada korban sebesar Rp 80.000.Namun korban menjawab “Nanti Aja”.

 

Kemudian,berselang kurang lebih 30 menit ketika taksi yang hendak ditumpangi korban tiba, pelaku kembali meminta ongkos,namun korban menolak dengan alasan terlalu mahal.

Saat korban menolak, pelaku melihat bahwa di katong celana korban ada uang pecahan uang RP 100.000,-kemudian pelaku langsung mengambil uang tersebut.

Setelah setelah berhasil mengambil uang tersebut, kedua pelaku meninggalkan korban dan pelaku masuk ke dalam eks terminal sukadame.

Selanjutnya pelaku memberikan uang Rp. 40.000′-(empat puluh ribu rupiah) kepada pelaku bermarga TOBING, sedangkan sisanya Rp. 60.000,- (enam puluh ribu rupiah) pelaku mempergunakan untuk makan siang dan makan malam.

 

Dan pada saat pemerasan tersebut berlangsung seorang warga berhasil merekam kejadian tersebut secara diam-diam, kemudian rekaman tersebut di viralkan di media sosial (Facebook) dengan akun an. LIENA SARI TAMBUNAN.

AKP Manaek Sahala Ritonga menambahkan,Setelah berhasil mengamankan dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku bernama wandy,pihak telah  memviralkan penangkapan tersebut di akun facebook polsek siantar utara dan berharap agar korban segera membuat laporan pengaduan,Namun hingga saat ini, korban belum ada membuat pengaduan, sehingga pelaku disuruh membuat surat pernyataan tidak mengulangi dan Video tentang penyesalan  pelaku dengan kejadian tersebut”kata kapolsek siantar utara,Selasa(18/5/2021).(Red/A.HUTAGALUNG)