Adipati Surya ‘Hadiri’ Pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Way Kanan

0
98

Way Kanan, ( Brigade News.Id ),– Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya, SH, MM, lantik 40 pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan periode 2021-2026 hari ini Rabu, (16/06/2021) di gedung serba guna (GSG) Kabupaten Way Kanan.

Turut hadir Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung H Dendi Romadona yang juga adalah seorang Bupati di salah satu Kabupaten di Lampung yakni Kabupaten pesawaran,
Para pengurus Karang Taruna Kabupaten, Ketua Karang Taruna Kabupaten/Kota dan tamu undangan.

Bupati berharap kepada pengurus karang taruna yang baru dilantik hari ini dapat memberikan yang dan menjawab semua tantangan sebagai mana tema yang di usung dalam pengukuhan kali ini adalah

“TINGKATKAN KESADARAN GENERASI MUDA DALAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA MASYARAKAT, MENUJU WAY KANAN UNGGUL DAN SEJAHTERA”

Maka hal ini sebagai langkah untuk memulai bahwa karang taruna adalah organisasi yang memang dibentuk oleh pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan.

“,Tentu nya, atas kepercayaan yang diberikan akan menambah aktivitas, serta tugas selaku anggota masyarakat. Namun demikian, saya percaya, bahwa saudara-saudara mampu mengemban tugas dan peran tersebut dengan tanggung jawab mulai dari tingkat kader kampung, Mudah-mudahan dapat memberikan motivasi bagi pengurus dalam rangka menjalankan organisasi,” Ujar Bupati Yang Dikenal Familiar ini.

“,keberadaan Karang Taruna merupakan salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda sebagai organisasi sosial kepemudaan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat.

Lebih lanjut Adipati Menambahkan, Karang Taruna merupakan mitra strategis pemerintah dalam peningkatan Sekaligus merupakan salah satu aktor penting, dalam rangka peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah, terutama sosial kemasyarakatan”, Tegas nya.

Menutup sambutan nya Bupati muda ini mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkan nya Ketua karang taruna yang baru periode masa Bhakti 2021-2026 Kepada Abdullah Candra Kurniawan selaku Ketua yang baru, Anggi Subagio selaku sekretaris dan Indra Septa Purnama sebagai bendahara Karang Taruna Kabupaten Way Kanan. ( Red / Dha / Sa’miun )