Elemen Soroti Pekerjaan ‘Berantakan’ Dinas PU Kota Metro

0
560

Kota Metro, ( Brigade News.Id ),- Penggiat Anti Korupsi dan Ormas PETIR ‘Soroti’ Pekerjaan Proyek Jalan jenis ( Lataston, red ) melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Metro, pada Anggaran APBD 2021 ini. Elemen menilai pekerkaan tersebut asal jadi.

Pekerjaan tersebut sejak awal tidak memenuhi standar operational prosedur ( S.O.P ) seperti pemasangan plang sebagai informasi sehingga publik tidak dapat mendapat mengetahui nilai anggaran, perusahaan sebagai pelaksana , konsultan serta hal lain sebagai sarana informasi.

Hendri , Sekretaris Ormas PETIR Kota Metro saat dimintai pendapatnya oleh awak media memgatakan,

” Ini sebuah contoh buruk dari pembangunan infrastruktur daerah, mengingat jalan merupakan sarana fasilitas publik seharus nya dikerjakan profesional serta mengedepankan kepentingan publik, Hal seperti ini lah merupakan effek dari budaya ‘Setoran’ sehingga pengusaha terpaksa mengurangi volume pekerjaan” tegas aktivis yang dikenal merakyat ini.

Untuk diketahui, pekerjaan yang berada di kawasan Metro Pusat ini , berdasarkan informasi yang dihimpun oleh reporter Brigade News.Id , baru dikerjakan pada tahun 2021 ini.

Sementara itu, Yoga Aridiskara, Peneliti Matta Institute mengatakan,

” Ini preseden buruk bagi Dinas Pekerjaan Umum Kota Metro, karena hasil olahan seperti ini sudah barang tentu mengurangi volume yang tertuang pada kontrak kerja, kuat dugaan ada konspirasi jahat untuk melakukan tindak pidana korupsibyang dilakukan secara teroganisir.” Tegas Aktivis Anti Korupsi ini.

Hingga Berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum saat ingin dimintai keterangan nya sedang tidak ada di kantornya.

( Red / Nur’Asikin )