Korem 045/Gaya Gelar Binkom Apintel/Pam TNI TW lll Tahun 2021

0
15

BRIGADENEWS.ID.Pangkalpinang – Korem 045/Garuda Jaya menggelar pembinaan komunikasi pejabat intelijen pengamanan tentara nasional Indonesia (Binkom Apintel/Pam TNI) TW lll Tahun 2021 di Aula Makorem 045/Gaya, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan ini dengan tema “Melaui Binkom Pejabat Intel/PAM Kewilayahan dan Instansi terkait Bersinergi dalam Menghadapi Perkembangan Situasi Penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Babel.

Sambutan Asintel Kasdam ll/Swj yang dibacakan Pabandya Lid Sinteldam ll/Swj Letkol Inf Herizon mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas Apintel Pam serta silaturahmi sesama Apintel, juga saling berbagi informasi perkembangan saat ini.

“Binkom ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kwalitas aparat Intelijen dan pengamanan dengan instansi terkait dalam menganalisa setiap perkembangan yang terjadi,” kata¬† Letkol Inf Herizon.

Terpisah, Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto melalui Kasi Intel Kasrem 045/Gaya Kol Inf Didik Sadikin mengatakan Binkom Apintel Pam TNI TW lll Tahun 2021 ini digelar guna menyikapi dan menindaklanjuti setiap bentuk perubahan perkembangan situasi diwilayah dibutuhkan sinergitas.

“Kegiatan ini untuk mengkomunikasikan permasalahan-permasalahan yang menonjol diwilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya masalah-masalah yang berkaitan dengan permasalahan sosial,” ujar Kol Inf Didik Sadikin.

Kasi Intel menjelaskan, komunikasi yang baik dan matang antar seluruh aparat dan komponen masyarakat terutama Apintel/Pam untuk bekerja sama, saling berbagi informasi dan bersinergi dalam mengantisipasi kemungkinan situasi yang timbul baik sebelum, selama dan sesudah demi menjaga stabilitas keamanan wilayah yang kondusif.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk mengantisipasi setiap gejolak yang dapat berpengaruh terhadap stabilitas keamanan wilayah, serta mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa. (RH.Penrem)