Korem 045/Gaya Gelar Serbuan Vaksinasi Massal di Seluruh Kabupaten/ Kota di wilayah Babel

0
21

BRIGADENEWS.ID. (Koba) – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI Tahun 2021 Korem 045/Garuda Jaya dan seluruh Satuan jajaran menggelar Serbuan vaksinasi massal Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten maupun Kota yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rabu 29/09/2021.

Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 ini di tinjau langsung oleh Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) untuk wilayah Kabupaten Bangka Tengah yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Desa Nibung Kecamatan Koba Bateng.

Kegiatan Vaksinasi di wilayah Kodim 0413/Bangka meliputi Wilayah Kota Pangkalpinang dilaksanakan di Kantor Camat Girimaya, Kabupaten Bangka di laksanakan di Gereja GBIP Sungailiat, Kabupaten Bateng di Desa Nibung, Kabupaten Basel di SMP Sadai dan SMKN 1 Toboali.

Untuk Kodim 0431/Bangka Barat di laksanakan di Makodim Komplek Perkantoran dan Pemukimanan Terpadu Pemerintah Kabupaten Babar Dusun Daya Baru, PAL 4.

Danrem dalam kegiatan tersebut menyampaikan Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021. Maksud dari kegiatan ini untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di wilayah Babel. Harapannya akan segera tercapai kekebalan kelompok sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal namun tetap memperhatikan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker.

Brigjen TNI M Jangkung mengungkapkan bahwa program vaksinasi di Babel sudah berjalan dengan baik. Hal ini terlihat dari capaian vaksinasi dosis pertama (48,48%) diatas rata-rata nasional (42,83%). Kondisi ini perlu kita jaga dan tingkatkan, TNI-Polri, Pemda dan elemen masyarakat lainnya perlu terus bekerjasama dan bergotong-royong mensukseskan program vaksinasi tersebut.

Bagi masyarakat yang belum sadar akan pentingnya vaksin dan Prokes, personel Korem selalu melakukan himbauan dan sosialisasi akan pentingnya hal tersebut dilaksanakan.

Untuk itu Korem mengajak seluruh pihak termasuk para jurnalis untuk bersama-sama melaksanakan himbauan tersebut kepada masyarakat untuk kepentingan kita semua. (RH. Penrem 045/Garuda Jaya).