TMMD ke-112 Beri Penyuluhan Kamtibmas Kepada Warga Kelubi

0
30

 

BRIGADENEWS.ID.BELITUNG (Kelubi) – Penyuluhan Kamtibmas dalam rangka TMMD ke 112 oleh Kasat Bimas Polres Belitung Timur di aula Desa Kelubi Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur. Selasa 28/09/2021.

Penyuluhan Kamtibmas ini mengambil tema “Polisi Masyarakat” pemberian materi Penyuluhan Kamtibmas TMMD ke 112 di Desa Kelubi dengan nara sumber Iptu Insanul Karim dari jajaran Polsek Manggar didampingi Danramil 414-02/ Manggar Mayor Inf Joko Lelono .

Dalam materi yang disampaikan bahwa Manfaat. Polisi Masyarakat Melaksanakan pendekatan proaktif mengutamakan pemecahan masalah Kamtibmas dan masalah sosial dan ini bukan menjadi tugas Polri saja tetapi juga menjadi kepedulian warga masyarakat .

Kamtibmas dalam Polisi kemasyarakatan ada tiga komponen yang utama yaitu Ekonomi, Kehidupan dan Pendidikan yang menjadi dasar dalam permasalahan di masyarakat . Sehingga Polisi masyarakat tercipta terwujudnya kemitraan Polri dengan warga masyarakat yang mampu mengindetifikasi akar permasalahan , menganalisa dan memprioritaskan tindakan , mengevaluasi efektifitas tindakan dalam memelihara , keamanan, ketertiban , dan ketentraman masyarakat serta peningkatan kualitas hidup masyarakat .

Melalui TMMD ke-112 sinergitas TNI dan Polri dalam menciptakan aman dan tentram dan program pemerintah dapat berjalan seperti saat ini dilaksanakannya pembangunan jalan melalui TMMD ke-112 Kodim 0414/Belitung di Desa Kelubi yang berguna untuk masyarakat. dalam pelaksanaan menjalin mitra tiga pilar di Desa melalui Babinkamtimas , Babinsa dan Kepala Desa untuk menjaga ketertiban dan timbul rasa aman dan nyaman (RH.Penrem).