Puncak HUT ke-76 TNI Wilayah Babel Dipusatkan Dimakorem 045/Gaya

0
15

BRIGADENEWS.ID.PANGKALPINANG – 05 Oktober merupakan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia. Di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI tahun 2021 di pusatkan di Markas Korem 045/Garuda Jaya Selasa 05/10/2021.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan acara tersebut di hadiri oleh Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han), Gubernur Dr. H. Erzaldi Rousman, S.E. MM, Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, Ketua DPRD Herman Suhadi, Wakajati dan pimpinan instansi lainnya.

Kegiatan yang di laksanakan meliputi upacara peringatan HUT ke-76 TNI di lapangan upacara Makorem yang dilaksanakan secara virtual dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo dari Istana Negara.

Acara lainnya demonstrasi Beladiri Militer (BDM) dan Bela diri menggunakan Double Stick oleh prajurit Korem 045/ Garuda Jaya kemudian di lanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah di Aula Makorem.

Usai acara Danrem mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan puncak dari HUT ke-76 TNI tahun 2021 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo dari istana Negara.

Upacara yang dilaksanakan melibatkan seluruh satuan dan prajurit TNI baik dari TNI AD, AL dan AU , di wilayah Babel di pusatkan di Makorem yang di hadiri oleh Forkopimda Babel.

Mengenai target TNI dalam mengatasi Pandemi Covid-19, Komandan Korem menjelaskan sesuai dengan Tema HUT TNI tahun ini” *Bersatu Berjuang, Kita Pasti Menang*”.

Dalam mengatasi musuh yang tidak kelihatan dan sebagai musuh bersama yaitu Covid-19 ini, TNI tidak sendiri tapi bersatu dan bersama-sama dengan Polri Pemerintah Daerah serta elemen masyarakat lainnya untuk dapat memenangkan pertempuran yaitu Covid-19 dapat di atasi dan kehidupan Normal kembali. Ungkap Danrem. (RH. Penrem 045/Garuda Jaya).