SPBN 28.001.09 Pelabuhan Perikanan Pantai Muara Sungai Baturusa Pangkalpinang Berjalan Normal Kembali

0
44

BRIGADENEWS.ID.BANGKA – Pendistribusian BBM subsidi untuk nelayan di Pangkalan SPBN 28.001.09 Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP)Muara Sungai Baturusa Pangkalpinang hari ini berjalan normal.Tidak ada gejolak terhadap nelayan walau sedikit miskomunikasi antara operator dengan pelaku usaha adanya penghentian penyaluran sementara.Hal tersebut dapat dimaklumi oleh sejumlah nelayan lainnya.

M.Rozi selaku operator SPBN saat dijumpai Ketua HSNI Kota Pangkalpinang, Asnam Basuri dan sejumlah awak media di Pangkalan PPP Muara Sungai Baturusa Pangkalpinang menyampaikan sebelumnya saya secara pribadi mengucapkan permohonan maaf atas pelayanan kami yang kurang berkenan kemarin sehingga tertundanya sebagian nelayan untuk mendapatkan jatah BBM seperti hari biasanya. M Rozi juga mengatakan bahwa kami selaku operator di SPBN tidak mengurangi jatah pendistribusian BBM nelayan,sesuai kebutuhan yang disepakati bersama sebelumnya.

M.Rozi mengakui pengaturan BBM untuk nelayan tidak mudah karena sebagian nelayan datang dari luar pulau bangka untuk menjual hasil tangkapannya ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI)di sini dan juga mengantar ke Perusahaan Ikan terkadang perahu nelayan tersebut singgah untuk berlindung dari cuaca buruk,mengisi ramsum termaksut BBM. Ini selalu terjadi dan tidak mungkin tidak kami berikan layanan pendistribusian terhadap kebutuhan nelayan tersebut seperti nelayan lainnya selagi memenuhi persyaratan ujar M Rozi.

Ia menambahkan berterimakasih kepada Ketua HNSI Kota Pangkalpinang beserta jajaran yang turut perduli dalam peran pengawasan pendistribusian BBM untuk Nelayan khusunya di SPBN PPP Muara Sungai Batu Rusa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(*)