Divisi Propam Polri Sidak Ke Polres Pangkalpinag

0
37

BRIGADENEWS.ID.PANGKALPINANG – Divisi Propam Mabes Polri melakukan Sidak ke Polres Pangkalpinang terkait penegakan dan penertiban disiplin anggota Polri. Senin(11/10).

Kedatangan Tim yang dipimpin KBP Gunarso sekaligus sebagai Pemeriksa Utama Div Propam Polri bersama 3 personil ini dilakukan dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi anggota Polres Pangkalpinang.

Saat tiba didepan kantor Polres Pangkalpinang, Tim Div Propam Mabes Polri didampingi Kasubdit Provos Polda Kep. Bangka Belitung Kompol Yudha di sambut langsung Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H

Mengawali kunjungan kerja Div Propam Mabes Polri secara langsung memimpin pelaksanaan apel yang dihadiri seluruh pejabat utama dan personil Polres Pangkalpinang.

Kehadiran Div Propam ke jajaran Polda Kep. Babel dan secara khusus Polres Pangkalpinang ini untuk melakukan serangkaian kegiatan Gaktiblin mulai dari pemeriksaan sikap tampang, administrasi perorangan mulai dari KTP, Surat Ijin Membawa Senjata Api hingga penekanan tentang SOP dalam pelaksanaan tugas, ujar Kasubdit Provost Polda Babel.

Kapolres Pangkalpinang terkait Sidak yang dilakukan mengatakan, kedatangan Div Propam ke Polda Babel bertujuan untuk melakukan pembenahan kedalam internal Polri dijajaran Polda Babel terkhusus Polres Pangkalpinang untuk menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Penegakan, penertiban dan Pendisiplinan (Gaktiblin) bagi anggota Polri menjadi hal yang utama yang harus dilakukan sebelum para personil terjun ke masyarakat . Mana mungkin masyarakat bisa merubah dirinya jika anggota sendiri tidak memberi contoh yang positif, pungkas Kapolres.

Kami melakukan Sidak dengan harapan seluruh anggota Polri benar-benar disiplin dalam pelaksanaan tugas dan dapat melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, terang Kasubdit Provos Polda Kep. Babel.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan personil di jajaran Polres Pangkalpinang jauh dari penyalahgunaan narkoba.

Sejumlah personil Provos Mabes Polri dan Polda Babel melakukan pengawasan secara ketat terhadap para personil saat pengambilan urine, pemeriksaan urine Pebat utama Polres Pangkalpinang kemudian diikuti seluruh anggota Polres Pangkalpinang.

Saya juga sangat mengapresiasi Sidak yang dilakukan divisi propam Polri ini dan berharap melalui pemeriksaan urine akan mampu mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan obat-obat terlarang di lingkungan Polri khususnya di Polres Pangkalpinang,” tutup Kapolres.