BIN Tuntaskan Vaksin Dosis 2 Bagi 5500 Warga Deli Serdang, 4 Ribu Diantaranya Pelajar

0
21

BRIGADENEWS.ID. (Lubuk) – Seperti yang nampak hari ini, Senin (11/10/2021), di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, kabupaten Deli Serdang, ribuan pelajar berseragam putih abu-abu mengikuti vaksinasi dosis kedua yang merupakan lanjutan program BIN Daerah Sumut pada empat minggu yang lalu.

Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, saat meninjau pelaksanaan kegiatan ini menjelaskan bahwa hari ini pihaknya menuntaskan pemberian vaksin yang telah dimulai pada tanggal 13 September 2021 lalu.

Dijelaskannya bahwa vaksinasi dosis awal waktu itu dipusatkan di SMK Negeri 1 Beringin, yang mana pada pelaksanaannya ditinjau langsung secara virtual oleh Presiden Jokowi dari SMA 1 Kartasura, Sukoharjo.

Brigjen Asep berharap pelaksanaan vaksinasi dosis 2 hari ini, mempercepat pertambahan warga Sumatera Utara yang memperoleh vaksin dosis lengkap. Sebagaimana dilansir dari website resmi Kementerian Kesehatan, per 10 Oktober 2021, warga Sumut yang telah lengkap menerima dosis 2 masih sebanyak 2.467.196 dari target 11.419.559 peserta, atau masih 21,61 persen. Sementara khusus di kabupaten Deli Serdang, warga yang menerima vaksin dosis satu masih 25,54 persen, masih jauh dari target nasional sebesar 70 persen.

Jenderal Angkatan Darat ini juga berharap agar masyarakat dan pelajar yang sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan vaksinasi lengkap disertai sikap disiplin masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, maka kita akan secepatnya menang dalam perang melawan wabah kesehatan ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, diperoleh informasi bahwa pelaksanaan penuntasan dosis kedua bagi 5500 warga Deli Serdang ini dipusatkan di sejumlah titik, antara lain, di SMA 2 Lubuk Pakam diikuti sekitar 2400 pelajar, kemudian di SMK 1 Beringin diikuti 1600 pelajar, masing-masing dari sejumlah SMA dan SMK sekitarnya. Selanjutnya 1500 masyarakat di kecamatan Beringin, yang dilaksanakan di dua tempat, yakni kantor Desa Beringin dan Desa Sidodadi. *(RIZKY ZULIANDA)*