Merambah sasaran Non Fisik TMMD Kodim 0414/Belitung Berikan Penyuluhan Stunting

0
11

BRIGADENEWS.ID.BELITUNG (Kelubi) – Memasuki hari-hari terakhir dari kegiatan TMMD ke-112 Kodim 0414/Belitung Merambah sasaran Non Fisik Berikan Penyuluhan Stunting bertempat di Posyandu mawar 4 desa kelubi, Selasa 12/10/2021

Kegiatan Non Fisik Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 Kodim 0414/Belitung dihadiri Dan Satgas TMMD ke 112 Dandim 0414/Belitung Letnan Kolonel Inf Mustofa Akbar M S.EM.I.Pol di Posyandu Mawar 4 Desa Kelubi Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur .

Dansatgas TMMD ke-112 Dandim 0414/Belitung mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian sasaran Non Fisik TMMD ke-112 yang sedang berlangsung di Desa Kelubi.

“Kegiatan penyuluhan stunting, memberikan informasi dan ilmu agar masyarakat mengerti tentang pola hidup khususnya pada anak-anak balita peran orang tua sangat berpengaruh dala pola hidup karena kesehatan paling awal adalah kesehatan dari keluarga,”

Selain itu juga Satgas TMMD ke 112 melalui Persit KCK Cabang XLI Kodim Belitung memberikan makan bergizi kepada anak – anak balita yang melaksanakan penimbangan, pengukuran dan pemberian imunisasi pada balita, agar nantinya balita menjadi lebih sehat dan cerdas.

Sementara itu pemberi materi dari Dinkes Puskesmas Manggar Ibu Sri Ayu Syaskhbaniah AMd. GZ adalah seorang Ahli Gizi mengatakan ucapan terima kasih kepada Dan Satgas TMMD ke- 112 Kodim 0414/Belitung yang telah memberikan waktu untuk memberikan sosialisasi/ penyuluhan tentang stunting kepada masyarakat Desa Kelubi.

Kami berharap dengan adanya peran TNI dalam rangka program TMMD ini dapat membantu posyandu dalam memutuskan angka stunting pada anak-anak balita. Stunting ini disebabkan karena pola kehidupan orang tua yang salah berdampak pada anak menjadi Stunting /kerdil , ini dapat dilihat dari perkembangan anak dari hari ke hari.

Masyarakat dihimbau untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, contohnya makan makanan yang bergizi, ada ikan , sayur , sekarang disebut dengan 4 Bintang selain itu juga mempunyai jamban, menjaga kebersihan lingkungan dan tidak kalah penting karena kondisi saat ini masih pandemi covid 19 meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.(RH.Penrem)