Rakor Evaluasi PPKM Luar Jawa-Bali.

0
38

BRIGADENEWS.ID.PANGKALPINANG –  Penrem 045/Garuda Jaya. Rakor Evaluasi PPKM Luar Jawa-Bali dilaksanakan secara Vidio conference dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Sabtu (16/10/2021).

Di Korem 045/Garuda Jaya sendiri mengikuti kegiatan Vidio konference tersebut dipimpin oleh Danrem 045/Gaya Brigjen TNI MJangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) diwakili oleh Kasiops Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Budhi Nurochman Sabtu 16/10/2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menuturkan pelaksanaan Evaluasi PPKM ini diikuti oleh pejabat kementerian Dalam Negeri, Kesehatan, Keuangan, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB pusat dan pejabat daerah baik Forkopimda Provinsi dan forkopimda Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan
Berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan Pemerintah dalam penerapan PPKM di luar Jawa – Bali mengalami penurunan kasus terkonfirmasi sehingga Indonesia lebih baik dari negara-negara di Asean dalam penerapan pelaksanaan PPKM.

Pelaksanaan PPKM Luar Jawa-Bali dilakukan peninjauan setiap 2 pekan dan evaluasi tetap dilakukan setiap minggu bersama seluruh jajaran di pusat dan daerah.

Walaupun terjadi penurunan kasus terkonfirmasi namun masyarakat diminta untuk tetap waspada, meski angka kasus terus menurun, dan tetap disiplin dalam penerapan Prokes.

Berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan, Pemerintah memutuskan untuk tetap melanjutkan PPKM di luar Jawa – Bali.

Pemerintah selalu mengevaluasi pelaksanaan PPKM di Jawa-Bali dan Luar Jawa-Bali, harapannya Indonesia akan segera terbebas dari Covid-19. (RH Penrem).