Sukses Adakan Lomba Memancing, Galatama Ankira Cup 2021 Periode II Kembali Dibuka

0
15

BRIGADENEWS.ID.BANGKA BELITUNG, — Setelah sukses selenggarakan turnamen memancing bulan Oktober kemarin, Pemancingan Ankira kembali adakan lomba memancing untuk kedua kalinya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada tahun ini.

Edo Firdaus selaku pengelola mengatakan perlombaan kali ini diadakan setelah melihat antusiasme para pemancing yang ikut dalam perlombaan sebelumnya.

“Melihat hasil pelaksanaan turnamen mancing Galatama Ankira Cup 2021 bulan Oktober yang lalu, minat para pemancing sangat antusias. Peserta yang ikut waktu itu tidak hanya dari Kabupaten Bangka, tapi juga hadir dari Kota Pangkal Pinang, Koba, juga Jebus,” ujarnya saat ditemui di Pemancingan Ankira yang berlokasi di Jalan Laut, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Sedangkan untuk perlombaan yang kedua kalinya ini kata Edo akan diadakan pada tanggal 19 sampai 28 November 2021 mendatang.

Ia menjelaskan kalau babak penyisihan dalam perlombaan nanti tidak akan diadakan setiap hari, sebab pihaknya akan memberi jeda waktu bagi pemancing untuk beristirahat serta menyembuhkan luka ikan-ikan yang sudah terpancing.

Sedangkan untuk persiapan, pihaknya telah bekerja maksimal agar perlombaan nanti dapat berjalan lancar dan sukses.

“Dalam waktu dekat kita akan menyedot lumpur dan penjaringan sisa ikan Nila yang masih mengganggu pemancing,” ungkap purna PNS Kesbangpol Kabupaten Bangka itu.

Ia juga berharap perlombaan nanti bisa lebih sukses dari sebelumnya, apalagi saat ini terdapat ikan Patin Albino dengan berat belasan kilogram yang kata Edo belum pernah sekali pun tertangkap kail para pemancing.

Adapun untuk hadiahnya, Pemancingan Ankira menyediakan satu unit sepeda motor untuk peraih juara pertama; tiga unit sepeda untuk peraih juara kedua, ketiga, dan keempat; serta voucher menginap di Puri Ansell bagi peraih juara kelima hingga ketujuh.

Bagi pemancing yang tertarik ikutan lomba, Edo mengatakan pendaftaran sudah dibuka sejak hari ini (09/11/2021) sampai Kamis (18/11/2021) dengan biaya Rp100.000 per orang.

Calon peserta yang ingin mendaftar, bisa menghubungi kontak person pengelola di nomor 0813-6750-8859 (Edo Firdaus) atau ke nomor 0822-6928-6224 (Darsono) untuk info lebih lanjut.