Bupati Bangka Tengah Resmikan Masjid Terapung Ilmal Yaqin Desa Sampur

0
38

BRIGADENEWS.ID.Bangka Tengah – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman hadir dan meresmikan Masjid Ilmal Yaqin desa Sampur Kecamatan Pangkalan Baru. Masjid dengan konsep terapung tersebut berdiri berkat kerjasama CV GSP sebagai mitra sebagai mitra PT Timah Bersama PRIMKOPAL.

Ketua pengurus masjid Ilmal Yaqin, Alwi saat di wawancara awak media mengatakan bahwa pembangunan masjid tersebut rampung dibangun kurang lebih satu tahun dan menghabiskan dana sekitar Rp.1 Milyar yang sebagian besar dana tersebut didapat dari sumbangan CV GSP.

” Pembangunan masjid ini menghabiskan dana kurang lebih Rp.1 Milyar bersumber dari sumbangan masyarakat dan sebagian besar sumbangan CV GSP,” tuturnya di sela-sela acara peresmian, Rabu (10/11/21).

Alwi juga menerangkan bahwa Masjid Ilman Yaqin dengan konsep terapung tersebut akan diresmikan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. Selain itu ada juga bantuan pembagian 100 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan para janda.

” Kami sangat berterima kasih kepada CV GSP khususnya pak Atau yang telah banyak membantu berdirinya masjid ini,” ungkapnya.

Masjid yang didesain oleh masyarakat desa sampur dan para pengurus tersebut menurut Alwi bisa menampung 100 lebih jamaah.

Hadir dalam kegiatan persemian Masjid Ilman Yaqin tersebut yakni Bupati Bangka Tengah, Ketua PWNU Bangka Belitung, Direktur CV GSP, perwakilan PT Timah, PRIMKOPAL, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para pengurus masjid serta masyarakat desa Sampur dan tamu undangan lainnya. (*)