(Apakah Kasus Tindak Pidana Korupsi di KONI Riau Bakal di-Libas?)

0
13

BRIGADENEWS.ID.PEKANBARU– Viral, munculnya dukungan resmi dari masyarakat yang mengatasnamakan Kaukus Kuda Laut, terkait dukungan resmi Pencalonan Aktivis Anti Korupsi, Larshen Yunus menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau.

Dukungan itu terbukti dari beredarnya rekaman percakapan masyarakat yang mengatasnamakan Kaukus Kuda Laut.

Dari percakapan itu, terdengar begitu banyak harapan dipundak Aktivis Larshen Yunus, selaku darah muda yang memiliki sejumlah potensi yang mumpuni untuk memimpin KONI Riau.

Foto: Larshen Yunus (Aktivis Anti Korupsi/Direktur Kantor Hukum Mediator dan Pendampingan Publik Satya Wicaksana/Mantan Atlet Cabang Olahraga Bulutangkis)

Bagi mereka, Larshen Yunus dianggap sebagai pejuang darah muda yang konsisten dalam gerakan Anti Korupsi. Selaku Aktivis yang punya Jejak Rekam pendidikan tinggi, Larshen Yunus diharapkan mampu mewarnai Kontestasi Pemilihan Ketum KONI Riau, ditengah para calon dari golongan tua bangka, yang hanya berharap dana segar APBD.

Larshen Yunus dianggap mampu menghadirkan keadilan bagi para Atlet yang semestinya memperoleh penghargaan berupa Dana yang besar dari Pemerintah melalui KONI Riau, karena sejauh ini ada banyak dugaan yang muncul terkait praktek haram Pemangkasan Dana para atlet yang dinaungi KONI Riau.

“Tegas kami katakan, bahwa sepenuh hati, jiwa dan raga kami. Larshen Yunus akan kami perjuangkan untuk jadi Ketua Umum KONI Riau, tinggal sikap beliau saja, mau atau tidak?” ungkap masyarakat yang mengaku bernama Sujono Parbellak.

Hingga berita ini dimuat, Senin (15/11/2021). Aktivis Larshen Yunus hanya katakan, bahwa dirinya tak berfikir untuk hal itu. Meskipun sebagai Aktivis Anti Korupsi, Larshen Yunus juga punya jejak rekam sebagai Atlet Bulutangkis Nasional.

“Hormat dan Salam Silaturrahim saya buat masyarakat tersebut. Biarlah saya konsen memperbaiki negeri ini, melalui jalan menjadi seorang Aktivis. Ikhtiar saya hanya satu, yaitu bagaimana menghadirkan keadilan ditengah situasi dan kondisi yang serba sulit seperti ini. Ayo Jadi Berkat bagi sesama!” ajak Aktivis Larshen Yunus, seraya pergi memasuki mobil pribadinya.

Terpisah, dimintai komentarnya yakni beberapa Atlet dari cabang olahraga (Cabor) turut serta mendukung niatan tersebut. Mereka juga berharap, agar Aktivis Larshen Yunus berkenan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Riau. Agar segala bentuk praktek tindak pidana korupsi bisa di-Libas. Para atlet tersebut mengetahui persis jejak rekam Larshen Yunus sebagai Aktivis Anti Korupsi yang bersih dan punya integritas. (*)