Perambahan Hutan Semakin Menjadi-jadi, Heri Kurnia : Kita Tagih Janji Kapolda

0
8

BRIGADENEWS.ID.PEKANBARU – Kasus kejahatan di bidang Kehutanan yang dilakukan oleh mafia paling besar yang berinisial (R) di Rimba Melintang kabupaten Rokan Hilir nampaknya sudah semakin mejadi-jadi.

Forum Mahasiswa Peduli Hutan Riau mengungkapkan, kasus yang terjadi di Rimba Melintang Sudah pernah kami angkat bahkan sampai ketahap demonstrasi namun sampai hari ini belum ada kejelasan sedikit pun, sehingga opini-opini yang menjadi keresahan baik Dikalangan Mahasiswa maupun masyarakat hingga ungkapan Proteksi Hukum yang luar biasa yang di miliki R tersebut sehingga Tidak Di Proses secara Hukum.

Padahal Kerusakan Hutan Yang disebabkan kasus perambahan hutan secara ilegal yang dilakukan oleh (R) bisa mengakibatkan deforestasi hutan yang sehingga terganggunya fungsi lestari dan ekosistem flora dan fauna, dimana akhir-akhir ini sejumlah harimau kerapkali memasuki wilayah perkampungan disekitarnya.

Jika berbicara terkait Regulasi kami rasa pelanggaran terhadap kejahatan Hutan tidak bisa di tolerir karena sudah jelas aturan yang mengaturnya baik Dari Undang-undang, Perda serta Perbup dengan muatan sanksi pidana.

Ketua Forum Mahasiswa Peduli Hutan Riau Heri Kurnia menilai kasus perambahan Hutan yang terjadi di Rimba Melintang sudah sangat lama dan ada indikasi terlibatnya oknum penegak hukum didalamnya sehingga kasus ini tidak di proses hingga saat ini.

Terkait ilegal logging atau perambahan hutan bapak Presiden Joko Widodo meminta agar pihak penegak Hukum membentuk lembaga pencegahan dan pemberantasan kejahatan kehutanan sesuai dengan UU No. 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan

Instruksi presiden seperti sudah mulai di jalankan oleh Polda Riau, hal ini di buktikan oleh pres release yang dilakukan polda Riau didepan awak media, ia menyatakan Perang Terhadap Perusak Hutan Di Riau.

Oleh karena itu, sekarang kita tinggal menagih janji bapak Kapolda Riau dalam menindak lanjuti kasus Mafia Perusak Hutan Di Kecamatan Rimba Melintang, dan untuk saat ini kita menunggu terlebih dahulu bagaimana komitmen Kapolda Riau dalam memberantas kasus Perambahan hutan yang diduga di lakukan oleh Saudara R,”ungkap Heri Kurnia kepada media ini, Sabtu (20/11/2021) mengakhiri.