Mewakili Kadiv Humas Polri Kombes Pol Trunoyudo Anjak Humas Polri Buka Rakernas Mapikor Ke 7

0
70

BRIGADENEWS.ID.JAKARTA – Media Masyarakat Pemerhati Korupsi yang disingkat ‘Mapikor’ salah satu media cetak maupun media online yang tergabung dalam Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel). Dan saat ini media Mapikor sudah menginjak usia ke 17 tahun.

Suatu perjalanan yang cukup panjang dalam menjaga eksistensi keberadaannya sebagai media yang konsisten menyuarakan perlawanan terhadap oknum pejabat yang perilaku korupsi, dan tentunya sangat merugikan persendian ekonomi bangsa dan negara.

Meskipun terbilang media cukup kenyang mendapatkan tekanan bahkan intimidasi lantaran kerasnya memberitakan oknum pejabat negara baik ditingkat pusat maupun di daerah yang melakukan tindak pidana korupsi.

Kemarin Jumat 26 November 2021, Media Mapikor merayakan hari ulang tahunnya ke 17, sekaligus melaksanakan agenda Rakernas (Rapat kerja nasional) ke 7, dengan mengusung tema ‘Tingkatkan sumber daya manusia dalam menghadapi Era New Normal paska covid 19’, bertempat di Ibis hotel Tamarin 26-27 November 2021.

Kegiatan resepsi HUT media Mapikor ke 17 dan pelaksanaan Rakernas Mapikor ke 7 ini, dihadiri sejumlah kepala perwakilan Mapikor yang Ada di Provinsi dan kepala biro kabupaten/kota yang ada di perwakilan di daerah.

Tampak hadir yang mewakili Kadiv Humas Mabel Polri, Kombes Pol Trunoyudo Perwira Anailsa kebijakan Anjak Humas Mabes Polri, sekaligus membuka acara Rakernas Mapikor ke 7.

Sebelumnya, Kombes Pol Trunoyudo dalam sambutannya terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo atas ketidakhadiran Kadiv Humas dikarenakan bertepatan agenda kerja yang sudah terjadwal.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami kepada media Mapikor, perkenankan kami mewakili bapak Kadiv Humas yang seyogya hadir naming bertepatan agenda kerja yang sudah terjadwal, maka saya mewakili beliau untuk hadir dalam perayaan HUT media Mapikor ke 17 dan Rakernas Mapikor ke 7, terimakasih atas undangannya semoga media Mapikor menjadi mitra strategies Polri dalam upaya memberantas maupun pencegahan dalam perilaku korupsi, dan terpercaya serta aktual dalam menyajikan pemberitaan atau informasi kepada Masyarakat,”ujar Trunoyudo dalam sambutannya saat itu, Jumat (26/11/2021).

Lanjutannya,”atas izin dewan pengurus, pembina, dan pelindung media Mapikor menyatakan selamat melaksanakan rapat kerja dan dinyatakan di buka,”kata pewira Anjak Humas Polri Trunoyudo yang juga sempat menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jabar dan Jatim.

Acara Rakernas ini di gelar selama dua hari dari Tanggal 26-27 November 2021 yang di hadiri oleh wartawan mapikor dari berbagai tampak hadir juga beberapa pembicara dari praktisi hukum yang berada di media Mapikor diantaranya, Dr Desnadya Anjani Putri,SH.,S.Ikom,.MH dan Ferdinan,SH,.CLA, hadir juga ketua umum IMO-Indonesia Yakub Ismail, Helex Wirawan,SI.,SE,.SH,.MH pembina media Mapikor.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Mapikor Nasir Bin Umar mengucapkan selamat datang kepada rekan-rekan kepala Perwakilan dan kepala biro yang telah hadir di acara Rakernas yang ke 7 (tujuh) itu sebagai bentuk loyalitas teman-teman yang sudah hadir di acara ini

Selain itu, Dewan Pembina Mapikor, Ketua umum Lembaga Swadaya Masyarakat Indonesia Investigasi Korupsi (IIK),Ketua umum Forum Santri Nasional Indonesia, Penanggungjawab KBO Babel, dan pewarta media Mapikor send Indonesia. (*)