Forkopimda Kota Pangkalpinang Gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan BencanaTahun 2021

0
31

BRIGADENEWS.ID.PANGKALPINANG – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana tahun 2021, di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang. Selasa (30/11).

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil, S.I.P., M.Si, Bertindak selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Kota Pangkalpinang tahun 2021, Kegiatan di hadiri Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, Kajari Pangkalpinang Jeff ferdian S.H , M.H, Wakapolres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan S.IK dan Peserta Upacara ASN di Lingkungan Pemerintahan Kota, TNI, Polri, Tagana , BPBD Kota, Sat Pol PP dan Perwakilan undangan.

Kegiatan dilaksanakan guna mengantisipasi beberapa bencana yang diprakirakan terjadi selama akhir tahun.

“Ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam di Pangkalpinang, oleh sebab itu dengan apel ini kesiapsiagaan kita tingkatkan semuanya kita persiapakan, apapun yang terjadi kita sudah siapkan kemungkinan terburuk,” ujar Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen).

Menurutnya, bencana alam banjir yang paling difokuskan untuk disiapsiagakan di Kota Pangkalpinang.

“Kita memang konsennya ke banjir yang lainnya mengikuti, tapi yang lain juga menjadi fokus cuma kita lebih fokus kepada banjir dibulan-bulan seperti ini memang rawan bencana,” sebutnya.

Tak hanya itu, kata Molen kesiapsiagaan ini juga melibatkan RT/RW di Kelurahan masing-masing.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan cuaca ekstrame yang kerap terjadi.

“Himbauanya kepada seluruh masyarakat menghadapi cuaca yang ekstrame dan berubah-ubah apalagi yang rawan banjir, saya minta masyarakatnya waspada,” pungkasnya.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H saat dikonfirmasi, ” Jajaran Polres Pangkalpinang telah mensiagakan satu pleton personil Satuan Samapta dan satu pleton personil Satuan Polairud yang akan disiapsiagakan untuk mengantisipasi bencana di Kota pangkalpinang.”

“Yang paling kita khususkan memang banjir dan genangan hingga pohon tumbang akibat angin kencang. Untuk posko nanti kita lihat kondisi di lapangan kalau memang dibutuhkan kita buatkan tapi untuk posko utama itu ada di kantor BPBD,” ujar Kapolres.

Kapolres juga meminta masyarakat untuk tetap waspada apalagi kawasan dekat dataran rendah dan memang rawan banjir. (*)