Luar Biasa Di Giat Vaksinasi  Massal Polsek Bonai  Dan Pemdes Sontang Siapkan Ribuan Paket Sembako

0
24

BRIGADENEWS.ID.ROKAN HULU – Kapolsek Bonai Darussalam IPTU Suheri Sitorus bersama  Pemerintah Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyampaikan  Seribu Paket Sembako bagi warga yang ikut Vaksinasi  massal.

“Kegiatan tersebut, dilaksanakan ilaksanakan pada Sabtu (4/12/21)  sampai Minggu  (5/12/2021),” kata IPTU Suheri Sitorus.

Lanjutnya, penyediakan Paket Sembako pada vaksinasi massal yang dipusatkan di Kantor Desa Sontang ini

“Merupakan apreasi dari Pemerintah Desa Sontang untuk warga yang ikut vaksinasi atau warga yang berperan aktif dalam meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Sontang Zulfahrianto, SE mengatakan, kegiatan Vaksinasi  ini merupakan sinergitas antara Upika Bonai Darussalam dengan Pemerintah Desa Sontang.

“Dalam dua hari kedepan, kita laksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Sontang. Kita sudah siapkan 1000 paket sembako untuk warga yang akan divaksin,” kata Zulfahrianto.

Katanya, pemberian paket sembako ini merupakan bentuk apreasiasi Pemerintah Desa Sontang kepada warga yang berperan dalam meningkatkan herd immunity bagi warga.

“Hari ini, paketnya kita bagikan setengahnya. Hingga siang ini sudah hampir 400 warga yang kita Vaksin. Menyusul besok, pada hari keduanya,” sebutnya.

Kemudian, menambahi, Kapolsek Bonai Darussalam mengatakan, pihaknya bersama Kecamatan dan Pemerintah Desa Sontang sudah berjibaku dalam mensosialisasikan adanya Vaksinasi massal ini.

Diakui Eks  Paur Humas Polres Rohul itu, pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap masyarakat yang belum divaksin.

Untuk itu, berhubung kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan dalam dua hari kedepan, pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat hadir dan ikut divaksin.

Suheri juga menyakinkan bahwa vaksin aman dan halal. Oleh sebab itu, masyarakat jangan khawatir dengan vaksin  ini.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Pemdes Sontang dalam hal ini Pak Kades Anto Sontang dalam mensukseskan program vaksinasi ini,” sebutnya.

Kemudian, Camat Bonai Darussalam Franovandi, S STP yang juga hadir pada pelaksanaan Vaksinasi massal tersebut, mengaku bahwa antusias masyarakat mengikuti Vaksinasi massal itu, sangat luar biasa.

“Hal ini bisa terlihat begiitu ramainya masyarakat yang hadir. Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta setiap stakeholder,” tuturnya

“Terutama, Pemdes Sontang yang telah menyediakan paket sembako bagi masyarakat yang ikut divaksin,” ucapnya.

Kemudian, Franovandi juga mengimbau kepada masyarkat Kecamatan Bonai Darussalam agar mengikuti Vaksinasi massal yang dilaksanakan.

“Hinga siang ini sudah hampir 400 vial yang sudah disuntikkan oleh Vaksinator. Kemudian, besok, pada Minggu  target kita akan lebih dari itu,” tutupnya.

(HPR)