Danrem Buka Latihan Penanggulangan Bencana Non Alam Korem 045/Garuda Jaya

0
42

BRIGADENEW.ID.PANGKALPINANGPrajurit Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya mengikuti latihan Penanggulangan Bencana Non Alam Tahun 2021 selama Lima hari kedepan dari tanggal 13 hingga 17 Desember 2021 di Makorem.

Latihan Penanggulangan Bencana Non Alam tersebut resmi dimulai setelah dilaksanakan setelah upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Senin 13/12/2021 di Aula Makorem.

Danrem dalam acara tersebut menyampaikan tujuan latihan tersebut untuk memelihara dan meningkatkan satuan tugas Covid-19 Korem 045/Gaya dan jajarannya dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana alam.

Selanjutnya kegiatan tersebut sebagai bagian dari Korem 045/Garuda Jaya dalam melatih penyelenggara dan pelaku agar terlatih dan terampil terhadap tugas-tugas kedepan.

Komandan Korem melanjutkan bahwa melalui latihan tersebut semua prajurit bisa sebagai contoh dan pelopor kepada
masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan terutama dalam latihan.

Brigjen TNI M Jangkung mengatakan bahwa latihan Penanggulangan Bencana Non Alam tersebut diikuti oleh 190 orang personel, dari 190 orang tersebut 40 orang penyelenggara dan 150 orang pelaku latihan.

Dengan latihan tersebut diharapkan mampu melaksanakan dalam perencanaan operasi penanganan penyebaran Covid-19, mampu melaksanakan dengan cepat dan tepat penanggulangan bencana non alam dan lainnya.

Adapun materi latihan yaitu pengetahuan mengenai Covid-19, fungsi dan tugas Satgas penanganan Covid-19, prosedur Prokes mencegah virus Corona, Silacak, Tracking, Tracing dan Treatmen. Selain itu Evakuasi Medis, Dekontaminasi, Prosedur Karantina serta pemakaman jenazah dan disposal limbah infeksius serta PPKM. Ungkap Danrem.

(R H. Penrem 045/Garuda Jaya).