Danrem 045/Gaya Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi TNI dan Operasi PPKM di Wilayah Prov. Kep. Babel.

0
22

BRIGADENEW.ID.PANGKALPINANG –  Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr(Han) Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi TNI dan Operasi PPKM di wilayah jajaran Korem 045/Gaya Prov. Kep. Bangka Belitung bertempat di ruang rapat Makorem jl. Padang Lama komplek Pemprov Babel Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Rabu 08/12/2021.

Rapat melalui vidio conference (vidcon) ini dilaksanakan
dalam rangka percepatan penanganan vaksinasi Covid-19 dan operasi pemberlakuan PPKM di jajaran Korem 045/Garuda Jaya menjelang Nataru dan target capaian vaksinasi diwilayah Provinsi Kepualaun Bangka Belitung.

Hadir dalam rapat Kasrem 045/Gaya dan para Kasi Kasrem, Kepala Rumkitban 02-08.02 Pangkalpinang serta diikuti para pejabat Komandan Kodim jajaran Korem 045/Gaya yaitu Dandim 0413/Bangka, Dandim 0414/Belitung serta Dandim 0431/Bangka Barat secara virtul.

Sebelum memberikan penekanan Danrem menerima paparan dari masing-masing para pejabat Dandim tentang target capaian vaksinasi TNI diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya, dan strategis pelaksanaan percepatan vaksinasi serta kendala yang dihadapi.

Selanjutnya Danrem menekankan kepada para Dandim jajaran Korem 045/Garuda Jaya dalam melaksanakan kegiatan percepatan capaian target vaksinasi yaitu : untuk pelaporan capaian vaksinasi orang Dewasa dan anak-anak harus dipisah karena anak-anak belum masuk dalam penghitungan capaian dalam tingkat nasional, Buat target sasaran ditiap-tiap Desa dan pelaksanaan operasi penanganan PPKM yakinkan seluruh anggota yang terlibat tahu akan tugasnya masing-masing (siapa berbuat apa) dan seluruh petugas sudah masuk pada posisinya.

Danrem berpesan, dalam pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak gunakan pola dan cara yang menarik, sehingga anak-anak tidak merasa takut untuk divaksin dan dalam penegakkan PPKM gunakan cara yang humanis, persuasif yaitu operasi penegakkan sesuai kondisi lewel PPKM wilayah masing-masing dan harapannya menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah.

(RH.Penrem 045/Garuda Jaya)