Makna Hari Ibu Bagi Seorang Anton Charliyan

0
40

BRIGADENEW.ID.PANGKALPINANG –  Peringatan Hari Ibu ke-93 yang jatuh tepat pada Rabu (22/12/2021) kemarin ternyata punya arti sendiri bagi seorang mantan Kadiv Humas Mabes Polri, Anton Charliyan.

Menurutnya, Hari ibu adalah sebuah bentuk apresiasi untuk para perempuan, tidak hanya sebagai sosok wanita yang hebat namun juga sebagai seorang pejuang serta pahlawan yang telah susah payah melahirkan dan membesarkan kita.

Selain itu makna hari ibu agar setiap individu manusia mengingat kembali asal muasal dirinya sebagai mahluk yang tidak berdaya. Tanpa kasih sayang dan perlindungan seorang ibu, kita tidak akan pernah ada dan tidak akan jadi apa-apa.

Selain itu kata Abah Anton sapaan akrab Anton Charliyan yang juga Dewan Pembina KBO Babel ini, Ibu adalah pahlawan dari segala pahlawan yang sesungguhnya yang pernah ada dalam kehidupan ini. Jangan tanya tentang perjuanganya untuk dirimu, karena engkau tak akan pernah cukup waktu untuk bisa mencatatnya apalagi untuk bisa membalasnya. Makanya dalam agama, satu-satunya mahluk yabg pantas untuk di agungkan selain Tuhan adalah Ibu, Dialah Pusaka dari segala pusaka yang paling hebat yang ada di dunia. Maka berbahagialah bila engkau masih punya seorang ibu karena doanya akan lebih hebat dari doa seorang ulama yang paling hebat sekalipun.

Mantan Kapolda Jabar ini mengingatkan bahwa jika engkau masih punya seorang ibu jangan sekali-sekali engkau sia-siakan dirinya. Mintalah doa restunya setiap saat, setiap waktu agar hidupmu barokah dan penuh arti. Jangan sampai engkau baru merasa memiliki setelah kehilangan, karena setelah itu engkau sudah tidak akan memiliki pusaka terhebat lagi.

Engkau pun sudah tidak akan memilki doa terampuh lagi. Itulah sesungguhnya kekuatan seorang ibu bahkan ridho yang maha kuasa pun tergantung dari ridho ibu mu. Lalu apa yg sudah engkau berikan untuk ibumu ? Maka dari itu hari ini ada satu hari peringatan sebagai Hari Ibu.
Berikanlah satu hari ini, hanya satu hari saja untuk ibumu. (KBO Babel)