Usai Gelar Pameran Tunggal Lukisan Kertas Foto, Sofiadi Selenggaraan Lelang Lukisan Bersama KKSU-USB

0
47

BRIGADENEW.ID.JAKARTA – Dalam rangka memperingati hari Guru Nasional pada (25/11/2021), Sofiadi, yang merupakan salah satu anggota Koperasi Konsumen Serba Usaha Utama Sinergi Bangsa (KKSU-USB) menggelar pameran tunggal “Lukisan Kertas Foto di Museum Basoeki Abdullah”.

Pameran diselenggarakan oleh Museum Basoeki Abudullah di Jl. Keuangan Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, dari tanggal (15/11/2021 s/d 04/11/2021). Ini disampaikan oleh Sofiadi langsung saat diwawancarai di kediamannya Jl. Tanjung Lengkong, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu pagi (29/12/2021).

Pameran digelar selama 10 hari termasuk work shop yang dibuka oleh Pak Putoyo selaku kepala suku dinas pendidikan wilayah 2 jakarta timur dan Dra Melva melalui zoom, dengan tajuk, “Guru Berkarya Melalui Limbah Kertas Foto” untuk sekaligus memperingati Hari Guru Nasional.

Acara pembukaan pameran dihadiri langsung oleh Great (Wakil Ketua Museum Basoeki Abdullah) yang sekaligus mewakili membuka dan menyampaikan Laporan Pertanggung-jawaban dikarenakan Kepala Moseum Basoeki Abdullah tidak dapat menghadiri secara langsung.

“Selain itu, pembukaan pameran juga dihadiri dan dimeriahkan oleh para pihak terkait lainnya seperti Kepala Dinas Pendidikan, Ketua MGMP DKI Jakarta, Kasudin DKI Jakarta, Kurator, rekan Guru Seni Budaya Se- DKI Jakarta dan lainnya,” terang Sofiadi yang sekaligus berprofesi sebagai Guru KKI SMPN 106 Jakarta.

Sofidi, S.Pd., dalam sambutannya mengatakan, “Lukisan Limbah Kertas Foto merupakan salah satu cara untuk mengangkat derajat limbah yang tidak terpakai sehingga mempunya nilai estetika yang bermanfaat dan bernilai tinggi, yang mudah-mudahan dapat dikenal oleh masyarakat luas”.

“Karya Lukisan limbah Kertas Foto ini pun kedepan diharapkan dapat digunakan juga sebagai ajang belajar bagi para generasi penerus bangsa dalam berkarya,” tambah Sofiadi dengan senang.

Suatu prestasi yang patut dicontoh bagi para generasi penerus bangsa atas karya yang telah diciptakan. Berkat keuletan, ketekunan dan kesabaran yang tak pantang menyerah dalam berkarya akhirnya Sofiadi dapat menyabet 2 rekor MURI.

“Dua rekor muri yang telah diraihnya adalah Kriteria Lukisan Limbah Kertas Foto Terpanjang yaitu dengan pangjang 5m dan Lukisan Limbah Kertas Fota Terlebar dengan lebar 127 Cm,” terang Sofiadi dengan bangga dan senang atas prestasi yang telah diraihnya.

“Lukisan-lukisan atas karya yang telah saya buat mau saya lelang, bagi yang berminat maka dapat menghubungi KKSU-USB yang teletak di Jalan Pendowo Raya No. 168, RT.001/RW.004, Gerogol, Limo, Depok atau menghubungi di No. Telp: +62 21 7780 1200 (Sekretariat Koperasi),” pungkas Sofiadi dengan optimis. (Red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP