Pengurus PPI Belitung Kunjungi SMA Muhammadiyah “Dorong Semangat Anak Panti Asuhan Menjadi Paskibraka”

0
34

BRIGADENEW.ID.BELITUNG – Bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menjadi impian sebagian besar generasi muda yang duduk di bangku SMA. Proses seleksi Paskibraka di tingkat Kabupaten Belitung selalu dipadati peserta yang bersaing dari berbagai SMA memperebutkan tiket Seleksi Paskibraka ke tingkat Provinsi untuk bertugas sebagai Pasibraka Nasional di Istana Negara. Kebanggaan sebagai Generasi muda yang mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka ini di gelorakan oleh Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia Belitung. Identik dengan tinggi badan ideal, dan kemampuan baris berbaris, membuat seleksi Paskibraka hanya didominasi oleh Sekolah – sekolah Negeri unggulan di Tanjungpandan.

Mencari bibit – bibit Calon Paskibraka yang tidak hanya unggul Fostur Tubuh, Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra didampingi Ketua Bidang Sekretariat PPI Belitung Panji Arwanda berkunjung ke SMA Muhammadiyah Belitung Senin (10/1/2022). Kepala SMA Muhammadiyah Belitung Samsudin, S.Pd.I menyambut hangaat kunjungan tersebut.

Kepada Media Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra menjelaskan, menjadi seorang Paskibraka adalah sebuah kebanggaan karena melalui proses seleksi yang panjang dan ketat dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga ke tingkat Pusat. Selain tahapan seleksi, kebanggaan menjadi seorang Paskibraka adalah bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka. Kami atas izin pihak sekolah mensosialisasikan sejarah Paskibraka hingga tahapan seleksi dan Diklat Paskibraka kepada siswa kelas X SMA Muhammadiyah. “Sebagian dari siswa disini ada yang tinggal di Panti Asuhan Muhammadiyah Belitung, dan sebagian ada yang sudah hafal 2 – 3 juzz al – quran, ini sangat membanggakan sekali dan kami berharap mereka mengikuti Seleksi Calon Paskibraka 2022 dan terpilih. keberhasilan mereka yang belajar sambil menghafal Al – Quran, bahkan ada yang tinggal di Panti Asuhan ini dapat menjadi Role model dan Inspirasi bagi generasi muda khususnya anak – anak SMA . kita pacu terus semangat mereka untuk berlatih Eskul Paskibra Sekolah sebagai persiapan dalam mengikuti Seleksi Paskibraka, ujar Yovie

Sementara itu Kepala SMA Muhammadiyah Belitung Samsudin, S.Pd.I menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus Kabupaten PPI Belitung. Dirinya berterimakasih atas motivasi yang diberikan kepada anak didiknya dan berharap kegiatan ini terus berlanjut karena anak – anak sangat antusias. Kegiatan sosialisasi seperti ini dapat menambah wawasan baru bagi anak didik kami, dan kami berharap khususnya dalam seleksi Paskibraka Tahun 2022 Kabupaten Belitung, anak didik kami bisa terpilih dan bergabung menjadi Paskibraka. Tutup Samsudin. (Ril)